Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

Password generator tips menggunakan DOS command di XP

Posted by rici on Thursday, September 28, 2006

Password adalah salah satu hal yang penting untuk security komputer kita. Bagi seorang administrator system misalnya, memiliki password untuk sistemnya adalah hal yang sangat confidential bahkan diperlukan suatu manajemen password sebagai salah satu upaya dalam menjaga sistemnya agar tetap aman.

Adapun kriteria membuat password yang secure menurut saya mungkin bisa merunut ke beberapa hal berikut :

  • Usahakan password anda bukan merupakan kata-kata umum ( contoh : kata-kata yang terdapat di kamus misalnya ) atau dengan kata lain usahakan password anda unik.
  • Panjang password usahakan minimal 8 karakter, buatlah kombinasi huruf dan angka didalamnya.
  • Jangan kasih tahu siapa-siapa password anda😀

Untuk sistem operasi Windows XP, berikut tips yang mungkin bisa digunakan sebagai alternatif dalam memanajemen password kita menggunakan DOS command prompt yaitu :

  1. Sebelum menjalankan ini harap untuk menulis hasil generate dari password yang ditampilkan !
  2. Jalankan DOS command prompt, dengan Win+R atau Start-Run-cmd enter.
  3. Ketik command di DOS ( yaitu misal untuk account kita atau administrator ) : net user administrator /random
  4. Akan ada tampilan yaitu merupakan hasil random dari password yang kita generate, kita bisa coba-coba ulangi terus untuk mendapatkan password yang kita inginkan.

Informasi lebih lengkap mengenai tips-tips security lainnya di Windows XP bisa dilihat disini.

Semoga berguna😉

Blog Advertising

12 Responses to “Password generator tips menggunakan DOS command di XP”

  1. boleh juga tuh tips nya

    apa ada yang laen Mr. Ricky…!!!

    From : BJS Raiders

  2. rici said

    @Dokter Error
    Informasi lebih lengkap mengenai tips-tips security lainnya di Windows XP bisa dilihat disini.

    atau saya juga pernah posting sebelumnya tentang “buat cepat windows XP” di

    https://rici.wordpress.com/2006/08/14/buat-cepat-windows-xp-kita/

    atau Aging aka Dr.Error punya tips2 lainnya yg ingin dibagi juga ? monggo atueh😀

    Thanks,
    Rici

  3. anwar said

    saya pengen belajar Regedit bagaimaana mengencangkan dan membuka password pada XP, selanjutnya ingin saya pelajari tapi bagaimana ya, bolehkah saya minta tolong pak, tolong kirimkan ya ke email saya pelajaran regedit yang sudah ditampilkan di webside bapak. ini email saya pak. http://www.an_indo@yahoo.com

  4. Deni said

    boleh juga tuh, ada cara buat mengganti password administrator di warnet nggak?

  5. malmskid said

    saya sudah mencoba, tp agak bingung soale 7an pertama saya adalah ingin membuka password administrator..apa bz?

    balas ke email saya…please

  6. akiem rock said

    saya ingin belajar !!!!!! apakah bapak bisa bantu saya????? tolong pak saya sering hujat coz sayatidak banyak tahu soal materi ini. dan saya berharap bapak bisa ajarkan saya……… terimakasih sebelumnya… akiem4rock@yahoo.co.id

  7. akiem rock said

    tolong ajarakan saya tentang bagaiman canya membuka pasword yang saya tak ketahui……..??????

  8. akiem rock said

    saya ingin belajar !!!!!! apakah bapak bisa bantu saya????? tolong pak saya sering di hujat coz saya tidak banyak tahu soal materi ini. dan saya berharap bapak bisa ajarkan saya…terimakasih sebelumnya… akiem4rock@yahoo.co.id

  9. jok3rsmd said

    keren bang rici, ada lagi yang lebih bgus kah bang🙂

    by jok3r

  10. trims tipsnya, paman..
    akan saya coba..🙂

  11. mawan said

    saya sudah mencoba, tp agak bingung pertama saya adalah ingin membuka password administrator, tolong kirim caranya ke email saya ya pak.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  12. ullych said

    gimana cara nya klo mau buka or ngetahui password admin or user,soal nya dikantor komp nya pada di password semua jd gak bisa ngapangapin,tolong di ajrin ya boss,baru nieh di komputer,pengen belajar lagi,klo bisa kirim ke email aku ya boss
    rusli_c@yahoo.co.id

Leave a Reply

 
