Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

My Final Fantasy IX

Posted by rici on Wednesday, August 30, 2006

Walau game ini terhitung sudah lama direleasenya, tapi game ini salah satu game yang saya sukai, selain sejak kenal dengan Final Fantasy VII ( awalnya saya kenal game RPG ) sampai dengan sekarang yang seri IX sekarang sedang saya mainkan dan untuk seri VII & VIII sudah tamat🙂

Contoh FMV ( Full Motion Video ) Final Fantasy IX yang sudah diedit dan ditambah dengan lagu dari Enigma – Gravity of Love bisa dilihat sebagai berikut :
Cool😉 Kalau mau bisa download videonya disini .

Untuk game Final Fantasy keseluruhan bisa dibilang salah satu game terbaik keluaran Squaresoft yang notabenenya memang sudah terkenal dengan sistem play RPG ( role playing games ) nya, yang membuat game tersebut terasa ga bosan sekaligus selain ide / tema dari game nya dan biasanya dibumbui oleh hal-hal lainnya seperti percintaan ataupun strategi plus teka teki.

Selain itu kehebatannya adalah FMV dari game Squaresoft ini juga yang membuat mata kita tak akan berkedip dalam memainkan game ini🙂 ( seperti terlihat di video diatas ).
Sementara game ini dulu yang mau saya tamatkan soalnya Final Fantasy seri ini adalah seri terakhir yang keluar di playstation dan saya belum tamat2😛, sedangkan sekuel-sekuel lanjutan dari seri Final Fantasy sudah direlease di playstation 2 alias saya ga punya consolenya hehehe😛, ok deh selamat bermain🙂

Rici

Blog Advertising

13 Responses to “My Final Fantasy IX”

  1. Guntar said

    Hmm… saya belum tamat nih FFIX. Dulu sempet main di emulator PC. tapi trus sampe akhir CD2, tyt CD3nya ndak bisa kebaca😦

    Trus akhir2 ini beli FFX buat di PS2, tapi kok tyt ndak bisa. Apa terlalu berat utk PS2 yg slim. jadinya belum tamat smua deh.

    Tapi saya FF 1, 2 ama 3 dah tamat lho. Waktu gambarnya yg masih imut2 gitu:mrgreen: Rici kan kenalnya waktu FF7. Jadi belum pernah main ya😛

  2. rici said

    Hi Guntar,
    masalah CD ga kebaca kyknya masalah di PS console kita deh, dulu pernah PS saya jg agak berat baca CD3 FFIX, selain gara2 optiknya udah sekarat plus FFIX itu emang berat kyknya data2 animasinya😀

    Hm seru tuh FFX tapi sayang saya ga punya PS2😦 jadi mungkin saya mending nanti tunggu dan beli sekalian PS3 ajah deh hehehehe😀

    FF1,2,3 wahh belum pernah main bahkan lihat cuman baca-baca review2nya😀

    CAYO buat FF mania !
    Rici

  3. Kaneko_Miyuki said

    FF IX i like itttt!!!
    ^^ aq dah maenin game ini sampe 7x tamat^^ tp ada 1 yg blm aq penuhin, ngirimin surat2nya para mog ituT.T

    ah pokoknya game ini keren!

  4. rici said

    @Kaneko_Miyuki
    7x tamat ?!! great !😀

    hm kalau saya rajin melakukan mengirimkan surat2 ke para MOG, itung2 nanti dikasih harga discount untuk beli beberapa “high potion”, “ether” dll sama si MOG travelernya itu ( lupa namanya😛 ).

    Setuju, game seri FINAL FANTASY pasti keren lah🙂

    Thanks,

  5. piyo said

    Walau tuelaaat biangettt gue pingin banget bisa maen FFIX yang PCgame… Siapapun yang EMPUNYA gw mau donkkkk… Gw ampe ngipi-ngipi nih… Kaga ktemu nyarinya… Yg Viva FF Tulungin gw ye…. 085649679694 (cowok,malang city,smt5)

  6. piyo said

    Rici bantuin doonk…
    1st time 4 me..

  7. rici said

    @Piyo
    Sudah coba pakai program PS emulator yang diinstall di PC? lebih mudah dan untuk CDnya kita kan tinggal gunakan CD playstationnya.

    coba link ini untuk download program ps emulator (freeware), ada beberapa alternatif tapi saya biasa pakai ePSXe, yaitu :

    http://www.emulator-zone.com/doc.php/psx/

  8. Yudhi said

    Mmm…saya pertama kali kenal game FF sejak FF9 kluar wkt itu thn 2001 klo g salah…
    Tetapi…saya kecewa dgn penjualan CD” FF9 yg saya beli ternyata tidak bs dbaca,khususnya d CD-2,saat FMV Odin hendak menghancurkan Cleyra,aduh…kecewa berat dech…
    Namun saya membeli CD FF9 yg baru dan ternyata lumayan bagus,sampai akhirnya saya berhasil menamatkannya 3x. ^.^

    Hampir 4 thn lamanya saya tidak pernah memainkan FF9 tsb.
    Timbul rasa rindu untuk memainkannya kembali setelah mendengar OST FF9 (Melodies of Life),tetapi naas,CD FF9 saya tsb hilang.. T.T
    Mau mencari yg baru tetapi sudah sangat sulit untuk mencari CD game yg lama. Sehingga saya hanya bs memainkan CD FF9 yg CD-2 nya tdk bs dbaca.. T.T

    Kira” Rici pny saran untuk saya? Agar saya bs memainkan kembali FF9 saya ini..?

    Thx sebelumnya ^.^
    Viva FF Mania!!

  9. Alpha said

    Halo.. aku juga suka main FFIX..^_^ Berhubung ga punya konsol PSX, jadinya main via emulator. Tapi aku punya masalah besar ama game ini. Setiap kali sampe di CD 4 di Memoria Castle (setelah Garnet bilang “what is alexandria castle doing here?”)tiba2 layar komputerku jadi blank/gelap sementara lagunya jalan terus. Setelah itu ga bisa diapa-apain lagi kecuali exit dari game. Ada yang tau cara ngatasinya?

    Aku pake EPSX 1.52, pluginnya : Pete’s OpenGL 1.75, Eternal SPU plugin 1.20, ePSXe CDR WNT/W2K core 1.52. Dua plugin pertama plus emulator yang aku pake sesuai saran Emulator-Zone.com.

  10. FF IX seru banget gw dah tamat 2x dapat excalibur 2 antar semua surat mog nangkap 100 kodok dapat caracter cinna pokonya komplit seeeemuanya

    bagi yang mau merchandise ff ix call please: zenhuwmank@yahoo.co.id

    ^_^

  11. all the ps2 games

    Really nice site you have here. Ive been reading for a while but this post made me want to say 2 thumbs up. Keep up the great work.

  12. thesmaunk said

    FF IX cool abis… grafik nya two thumbs up deh klo bwat psx… btw klo pd pgn maen di pc donlot aja emunya… gw aja maen di pc asik bgt.. (soalnya ada savestates) dan bsa “king of jump rope”… gile ga tuh… .. Bwat SquareEnix, bikin donk filmnya!!! pasti laris manis dah…

  13. rizard said

    w udah tamat dgn game ini

    seru!!!!!

Leave a Reply

 
