Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

“Oops…(error code 700)…” di Gmail

Posted by rici on Saturday, August 26, 2006

Hmm akhirnya teka teki Gmail Beta terjawab buat saya, sudah hampir kurang lebih 2 tahun saya menggunakan fasilitas email yang diberikan Google ( dengan gelar BETA nya ) tanpa cacat apapun akhirnya sekarang saya menemui cacat kecilnya juga.

Terhitung sudah seminggu ini saya tidak bisa mengakses account gmail saya menggunakan web, walau account gmail lain yang saya coba tidak menemui permasalahan ini. Untuk account gmail saya yang sedang bermasalah tersebut, saya sudah mencoba mengakses 2 browser yang saya biasa gunakan namun hasilnya tetap sama saja tidak bisa diakses pada saat setelah saya masuk ke login page dan lalu coba akses account saya ( konfigurasi bahasa account gmail yang saya gunakan adalah bahasa Indonesia ).

Setelah coba-coba googling, belum ada juga kepastian informasi mengenai jenis kode error “700” yang saya dapatkan( mungkin rekan lain ada yang mengetahui ? mohon info nya ). Sesuai dengan pesan yang diberikan popup warning message tersebut, bahwa kita disarankan untuk mencoba mengakses gmail beberapa saat kemudian, namun seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa sudah sejak seminggu ini saya mendapatkan pesan tersebut setiapkali login ke gmail account saya.

Ada beberapa hal yang saya coba lakukan untuk mengatasi masalah ini yaitu :

Menonaktifkan java script content pada browser kita, di firefox bisa dilakukan dengan cara “tools – options – content ; uncheck java script dan klik OK” setelah itu coba lagi mengakses account gmail kita dan memberikan tampilan tulisan dibawah ini :

Untuk dapat melihat tampilan standar, aktifkan JavaScript dengan mengganti pilihan browser Anda,lalu coba lagi.

Untuk memakai tampilan HTML dasar Gmail, yang tidak mewajibkan JavaScript,klik di sini.

Bila Anda ingin menggunakan Gmail di telepon seluler atau semacamnya,klik di sini.

Ok untuk baris pertama diatas memang karena saya baru saja menonaktifkan java script di browser saya, jadi saya coba lakukan dengan harapan bisa menampilkan isi account gmail saya dalam format HTML pada pilihan kedua diatas namun malah didapatkan informasi seperti terlihat di gambar dibawah ini :

Error Gmail

Sepertinya ada error di server gmail khususnya yang berkaitan dengan account saya atau beberapa account gmail lainnya yang mengalami hal yang sama. Untuk sementara mungkin bisa menggunakan alternatif cara menggunakan pop3 dari gmail ataupun saya coba menggunakan dengan mengakses pilihan link menggunakan gmail di telepon seluler seperti yang disebutkan di keterangan tulisan diatas sebelumnya pada baris ketiga. Mungkin juga bisa menggunakan mail2web sebagai salah satu alternatif🙂

Setidaknya hanya keterangan diatas yang bisa saya dapatkan mengenai permasalahan “error code 700” pada account gmail saya😦 . Selain itu saya juga menunggu follow up / informasi dari pihak Google dari email report yang sudah saya kirim sebelumnya, semoga ada kabar baik mengenai hal ini.

Rici

Blog Advertising

14 Responses to ““Oops…(error code 700)…” di Gmail”

  1. Luthfi said

    coba buka link ini
    http://bahtiar.com/?p=155

  2. justin said

    Setelah menunggu cukup sabar dan lama, akhirnya hari ini, 1 September pkl. 14:00 tiba-tiba login ke Akun saya berhasil, tetapi sering muncul pesan Uup… error 700, dan akhirnya saya berhasil masuk dalam pengaturan: segera saya ubah pilihan language: Bahasa Indonesia ke language: English (US) dan sejak itu, semuanya Normal.
    Saya duga, error 700 ini erat kaitannya pada tautan pilihan bahasa, di mana setiap bahasa memiliki server berbeda. Namun demikian ini hanya pra duga saya semata, kebenarannya seharusnya google menuliskannya di help.

    Alhamdulillah, Akun saya sudah Normal kembali.

  3. rici said

    Hi Justin,

    Selamat buat anda🙂

    Dari awal saya juga menduga apakah kemungkinan dari settingan bahasa webmail GMAIL kita, namun syukur-syukur bisa masuk sampai ke opsi settingan di webmail GMAIL saya .. setiapkali login tidak bisa masuk dengan kode error “700” tsb.

    Sudah coba dengan cara view by “mobile” webmail namun sayangnya di view ini tidak menyediakan opsi settingan, hanya ada inbox dan fungsi2 dasar email ( compose, reply dll ).

    Selain sekarang terus mencoba login, saya akhirnya buat second email account😦 ya mudah-mudahan bisa berhasil seperti account Justin diatas.

    Rici

  4. Eddy said

    Bisakah saya dikasih tahu caranya merubah setting bahasa dari bahasa Ind ke bahasa English di gmail, sementara saya tidak bisa masuk ke web nya?
    Terimakasih.

  5. Luthfi said

    @ Eddy
    Coba buka gmail, lalu login spt biasa.
    Lalu buka google.com, lalu lihat pojok kanan atas, klik “akun saya”.
    Setelah itu, muncul list fasilitas google yang anda gunakan, lalu cari gmail dan klik settings yang ada satu baris dgn tulisan gmail, lalu ubah settingan bahasa ke english (US) sesuai saran pak juswar.
    Setelah itu, saya pikir anda tahu apa yg hrs anda lakukan

  6. Eddy said

    Thanks Mas Luthfi,

    Saya sudah ikuti petunjuk mas Luthfi.
    Saya buka gmail dan log in. Setelah itu muncul Eddy’s google Account (Akun saya)
    Lalu saya klik SETTING, Tapi yang muncul cuma tulisan “sedang dibuka” bergantian dengan tulisan “loading” dan setelah itu blank ( tidak muncul apa2). So, setelah itu saya juga tidak tahu lagi mesti berbuat apa.
    But anyway, terimakasih banget atas atensi yang telah Mas Luthfi dan Pak Yuswar berikan. Syukur-syukur ada saran lain. Dan saya tetap akan mencoba terus dengan sabar seperti yang dilakukan oleh pak Yusfar.
    Thanks

  7. Luthfi said

    ups, klik F5 (biar selalu refresh), kalo masih juga blm kebuka, coba hapus cache dan history yang ada di browser

  8. xocu said

    Saya juga mengalami hal tersebut diatas, seperti mas2 semua alami, pada akun gmail saya yang tida bisa diakses, muncul pesan seperti kode galat/error 700.
    Saya fikir penyebanya bukanlah karena settingan bahasa, karena akun gmail saya yang lain, menggunakan bahasa indonesia tidak ada masalah.
    bagaimana mungkin bisa mengubah settingan bahasa karena untuk masuk ke akunnya saja tidak bisa?
    Saya sudah mengalami ini selama 1,5 bulan, dan saya pusing karena tidak juga menemukan solusinya, sedangkan email saya sudah sangat mendesak untuk dibuka karena akun di egold saya juga bermasalah, dan egold akan konformasi kealamat email tersebut.
    tadi ketika muter2, saya baca berita ini didetiknet.

    Senin , 24/07/2006 13:41 WIB
    Virus & Malware
    Jebak Pengguna, ‘Google’ Sembunyikan Trojan
    Dewi Widya Ningrum – detikInet

    Jakarta, Situs ‘Google’ diketahui menyembunyikan trojan horse. Melalui download page untuk Toolbar plug-in, ‘Google’ mencoba menjebak pengguna Internet untuk men-download backdoor Trojan. Tentu saja situs Google yang dimaksud adalah situs palsu.

    Seperti dilaporkan perusahaan keamanan Surfcontrol, para scammer juga mengeksploitasi alamat web Google Toolbar yang sebenarnya untuk Internet Explorer. Scammer juga kedapatan memakai layanan redirection Google untuk menyembunyikan alamat Google palsu.

    Adalah W32.Ranky.FW, kuda troya ini didisain untuk menjaring PC (komputer) korban ke jaringan komputer bot zombie. Teknik serangan mirip seperti teknik serangan yang biasa dilakukan (yakni lewat e-mail spam yang dibubuhi dengan link jebakan).

    Untungnya, menurut Surfcontrol, versi trojan yang mereka deteksi gagal menginfeksi komputer karena kompilasi pemrogramannya rusak. Namun hal ini jelas menjadi proof of concept terkait bagaimana scammer menyerang komputer korban dengan memakai kombinasi sederhana dari beberapa elemen penting.

    Kombinasi Serangan yang Jitu

    Scammer memiliki beberapa kombinasi trik jitu dalam melakukan serangan. Jika biasanya lewat phishing, kali ini para scammer mencoba memproduksi ulang seluruh halaman situs agar sama persis, dan mengkombinasikannya dengan alamat web palsu.

    Nama besar Google sendiri dipakai untuk meyakinkan korban agar mau menelusuri link jebakan yang disuguhkan. Disebutkan lagi, komputer yang terinfeksi akan menjadi bagian dari jaringan bot. Demikian dilansir detikINET dari pcworld, Senin (24/07/2006).

    Ini bukanlah kali pertamanya nama besar Google dieksploitasi. September silam, para scammer pernah memalsukan halaman pencarian Google untuk menyebarkan worm. (dwn)

    Jadi mungkin itulah penyebabnya, kepada teman2 yang ngerti tentang virus2an tolong dicarikan solusinya???

  9. rici said

    @xocu

    Seperti yang sudah disebutkan di posting saya diatas, bisa coba gunakan buka gmail dengan versi mobile [GMail Mobile version] di url :

    http://m.gmail.com

    tampilan sangat standar ( fungsi dasar email, tanpa google ads, google chat dll. ) setidaknya ini bisa membantu melihat inbox, reply or compose email dari account gmail kita yang bermasalah sekarang ini. Cara ini berhasil buat saya.

    Setelah itu mungkin bisa report error ini ke tim gmail support, disitu ada form yang bisa kita isi ( simple kok cuman 1 page aja ). Bisa coba isi form complain ke gmail support team di url:

    https://mail.google.com/support/bin/request.py?lockout=1

    saya sudah report dan sedang menunggu konfirmasi balasannya, dari forum google sendiri ada beberapa user yang sudah dibantu oleh gmail support team diatas .. ya mudah2an saya juga😀

    semoga bisa membantu.

    Rici

  10. rici said

    Hi Guys,

    Berikut saya sudah dapat respon dari Google, kutipannya sebagai berikut :

    The Google Team to me

    Thank you for your report. We apologize for any confusion or
    inconvenience. For your security, we may temporarily disable access to
    your account if our system detects abnormal usage. Abnormal usage
    includes, but is not limited to:

    – Receiving, deleting, or popping out large amounts of mail (via POP) in a
    short period of time
    – Sending a large number of undeliverable messages (messages that bounce
    back)
    – Using third party file-sharing or storing software, or software that
    automatically logs in to your account and that is not supported by Gmail
    – Multiple instances of your Gmail account opened
    – Browser-related issues. Please note that if you find your browser
    continually reloading while attempting to access your inbox, it is likely
    a browser issue, and it may be necessary to clear your browser’s cache and
    cookies.

    If you feel that access to this account should not have been disabled,
    please respond to the following questions:

    1. What task were you performing when you were locked out? (ex:
    downloading messages via POP, logging in, sending an email, downloading an
    attachment, etc.)
    2. What specific error messages are you receiving? Please include the
    exact code or text of the message.
    3. With which Gmail username are you encountering this issue?
    4. Which of the following Gmail features do you use, if any? If POP, which
    client do you use in conjunction with Gmail? POP, auto-forwarding, or
    Gmail’s Notifier
    5. Which security software or applications are installed on your computer?

    6. Which browser extensions are you using?
    7. Has access to your account been disabled before this occurrence? If so,
    when, for how long, and with which error message?
    8. Did you recently send a message to a large number of invalid addresses
    or send more than 500 addresses? If you’d like to learn more about best
    practices for sending a large amount of mail through Gmail, please visit:
    http://www.google.com/gmail/help/bulk_mail.html.

    Upon receiving all the above information, we’ll investigate the issue
    further.

    Dari kutipan email diatas, setidaknya bisa membantu account gmail kita untuk diinvestigate lebih jauh oleh mereka.

    Ok semoga membantu😉

    Rici

  11. enggy dobo said

    Bagi Account GMail-nya yg masih masalah bisa ikuti langkah berikut ini :

    1. panggil site https://gmail.com
    2. isikan username dan password anda
    3. setelah muncul kode galat/error 700 (tekan saja OK), browser jangan ditutup
    4. ketikkan https://www.google.com/accounts/ManageAccount?hl=id
    5. lakukan perubahan setelan/seting ke bahasa English (US) dan simpan
    6. coba buka kembali e-mail anda

    mudah-mudahan bisa.

  12. alit k said

    mantap mas.. langkah yg anda beritahukan ternyata tokcer euy!!!

  13. […] Dan berikut ini ada beberapa link tips yang mungkin bisa membantu permasalahan tersebut…tips pertama dan tips kedua. Semoga bisa membantu… […]

  14. […] ini ada beberapa link tips yang mungkin bisa membantu permasalahan tersebut…tips pertama dan tips kedua. Semoga bisa […]

Leave a Reply

 
