Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

17 Agustus 2006, Benarkah Indonesia belum merdeka ??

Posted by rici on Wednesday, August 16, 2006

Besok tanggal 17 Agustus 2006 ganjil sudah usia Indonesia menjadi 61 tahun . Bahagia dan senangnya kita menyambut hari kebesaran negara kita ini ! tentu saja dong, karena 5 hari libur didepan menanti bukan ? hehehe😛😀 ya bolehlah kalian bahagia mendengar berita itu tetapi tidak dengan saya😦 karena masih ada pekerjaan yang harus dilakukan nih😦

Ok, tapi bukan itu yang ingin saya bahas di posting kali ini.. yaitu mengenai pernyataan dari Pak Hidayat di Detik, disana beliau mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia selama ini ternyata belum diakui secara de jure oleh Belanda ( sang penjajah kita dulu ) alias belum diakui secara hukum namun sudah diakui secara de facto saja ( kenyataan ).

Hmm cukup lucu juga jadinya kalau memang selama ini 2 standar pengakuan tersebut memang dijadikan acuan baku oleh negara kita, tentunya benar juga pernyataan pak Hidayat kalau begitu kita masih dalam jajahannya Belanda dong ??? Di pernyataannya pak Hidayat di Detik juga dikatakan bahwa kita masih jajahannya Belanda kalo gitu benar kah Indonesia belum merdeka secara total tal tal?? wah kalo benar kayak gitu, kita harus siap-siap lagi dengan peralatan persenjataan bambu runcing kita .. Ayo Usir Penjajah !!! tusuk-tusukin pake bambu runcing kalo perlu !! akan muncul semangat 06 nih ( bukan semangat 45 lagi ) ituuu kalo benar lho kita emang benar-benar masih dijajah … hehehe😛

Ok back to topic,so kalau memang benar keadaannya seperti itu, saya jadi heran kenapa sampai selama ini negara kita ini belum diakui secara de jure ya oleh Belanda … benar ga she ? she benar ?😛

Pancasila Huaaaa diluar itu semua pada faktanya mengenai pengakuan de jure atau de facto hal ini tidak terlalu dirasakan oleh khalayak luas implikasinya, so menurut saya sebagai rakyat Indonesia bahwa bangsa Indonesia sudah merdeka dan saya sudah sangat senang, bangga plus tentunya bisa merasakan 61 tahun ini sebagai bangsa yang merdeka😀 ( eh maaf, kalau saya mah belum sampai 61 tahun kali ngerasainnya😀 )

Udah ah, yang penting saya berdoa saja semoga Indonesia bisa tetap menjadi bangsa yang cayo lah, rezeki-rezeki yang kita dapat semoga selalu diberkahi olehNya dan kita-kita sebagai penghuni bangsa ini selalu disayangi olehNya aminnnn🙂

Satu lagi, semoga Israel dan AS plus sekutu yang membiarkan Libanon dan Palestina dizhalimi mendapatkan hukuman seberat2nya olehNya … kita doakan pejuang-pejuang disana bisa sama gigihnya layaknya pejuang-pejuang Indonesia jaman 45 dulu dalam mengusir penjajah…. MERDEKAAA !!! CAYOOO !!!!

Rici

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: