Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

Mengunjungi Mama Panduren :)

Posted by rici on Sunday, August 13, 2006

Tepatnya hari ini tanggal 13 Agustus 2006, saya bersama kedua kakak pergi ke daerah kelapa dua yaitu ke makam Mama, kali ini tidak dengan papa karena kami takut keadaan papa juga kurang sehat. Kita semua pergi jam 12 siang, tentunya saat lagi matahari nyegat banget tapi mau ga mau kita pergi jam segitu walau dari awal janji dengan kedua kakak adalah jam 10 pagi.

Saat sampai di pemakaman Kelapa Dua, seperti biasa selama di pemakaman, pertama masuk area situ saya juga melihat ada sekitar 3 orang baru dikuburkan & yang cukup menarik pada saat itu yaitu pembicaraan dengan kakak saya adalah saat itu dia mengatakan kalau pemakamannya semakin bagus saja, dan spontan saya menjawab “Yupe tentu saja, semakin banyak orang yang meninggal dimakamkan disini kurasa semakin bagus juga pemakaman tersebut..masuk akal bukan?”

Diluar itu semua, saya melihat semakin banyak orang yang meninggal semakin penuh pemakaman ini, terlihat mudah sekali bagiNya dalam memanggil kembali milikNya ( makhlukNya ), sepertinya tiap hari tidak terlepas bahwa di pemakaman tersebut pasti terdapat penghuni barunya … subhanallah !

Makam Mama 1Akhirnya sekitar jam 12.30 siang sampai juga di tempat mama, kita lihat bahwa makam mama terurus dengan baik walau 2 bunga yang ditaruh disamping batu nisan mama sudah kurang terlihat indah namun kita sudah membawa bunga baru dan cukup indah sekarang terlihat, sekaligus sebagai kado untuk nya🙂

Makam Mama 2Kalimat pertama yang saya ucapkan pada mama yaitu “SELAMAT ULANG TAHUN ya Ma :-)” dan sesudah itu kami bertiga membacakan beliau surat Yaasin dan mendoakan beliau, sekaligus tak lupa menyampaikan titipan salam dari Papa dan salam dari Citra ( cewek saya🙂 ). Setelah itu kami juga menyempatkan request kepada penjaga makam ( pak Naman ) untuk bisa membuatkan rumput yang tumbuh di makam diatur sedemikian rupa agar dipinggir-pinggir makam mama bisa berbentuk pagar, hmm ya untuk hasilnya insyaAllah saya coba lihat bulan depan tepatnya sebelum bulan Ramadhan datang, kami datang lagi berkunjung ke mama ( tidak sabar untuk melihat hasilnya🙂 ).

Makam Mama 4Sesudah ke makam mama, kita bertiga seperti biasa menyempatkan mengunjungi dan mendoakan juga makam saudara yang tak jauh satu pemakaman dengan mama ( kita biasa panggil Tek Tah, Alm. ).

Telah selesai, kami bertiga terus melihat sejumlah makam-makam yang kami lewati dalam perjalanan kami balik ke mobil untuk pada akhirnya pulang ke rumah.

Makam Mama 3

Lega dan senang rasanya sudah mengunjungi mama hari ini, setidaknya insyaAllah mama juga senang akan kedatangan kita. Semoga beliau selalu diberikan ketenangan olehNya . Amin :-)Best Regards,

Rici

One Response to “Mengunjungi Mama Panduren :)”

  1. Daoboy said

    wah kalo bisa seluruh kegiatan pergi ke makam mama di buatin ci🙂
    jadi ada historinya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: