Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

Happy Birthday Mama Pandurenku ! :)

Posted by rici on Saturday, August 12, 2006

Tepatnya tanggal 12 Agustus adalah tanggal dimana mama saya berulangtahun, pasti saat ini beliau sangat bahagia, dan saya akan selalu memastikan bahwa hari ulang tahun mama pasti akan selalu menjadi spesial buat saya🙂

Walau mama saat ini sudah 2 tahun lebih menemukan kehidupan sejatinya di alam sana, namun bagi saya sosok dan kehangatannya akan selalu mengisi hidup saya, dan pasti bagi semua anak terhadap ibunya akan mempunyai pendapat & perasaan yang sama…

Saya selalu berdoa semoga rahmat & hidayahNya lah yang selalu menyertai mama, ampunan dosa dari Nya dan amal ibadah mama selama ini semoga selalu diterimaNya. Amin.

Mama, Ibu atau Ibunda, sosok beliau pasti akan selalu saya agungkan. Apapun yg udah saya lakukan pastilah belum ada apa2nya dibandingkan yg sudah beliau lakukan, so pantaslah beliau merupakan salah satu mendapat tempat tertinggi di hati saya🙂 semaksimal mungkin kita janganlah menyakiti perasaan hatinya, semaksimal mungkin layani dan junjung tinggilah beliau😉

Bunga dari Rici untuk mama tercintasebagai seorang muslim tentunya sudah banyak kita baca dalil di AlQur’an yang sudah menerangkan mengenai orangtua kita terutama ibu kita,

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. (Q.S Al Israa’:23)

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. (Q.S Luqman:21)

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo`a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni`mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. (Q.S Al Ahqaaf:15)

Jadi jangan buang-buang waktu lagi, buatlah sebaik mungkin apa yg bisa kita lakukan untuk ibu kita terutama selama sosok beliau masih ada bersama kita saat ini🙂

Ibu,
Jika engkau adalah mentari
Aku tak ingin malam hari
Ibu,
Jika engkau adalah embun pagi
Aku ingin selalu pagi hari
Ibu,
Durhakalah Aku
Jika tak kutemui surga itu
Di telapak kakimu
(Fatin Hamama)

Best Regards,
Rici

Leave a Reply

 
