Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

Stroke Seram !

Posted by rici on Friday, August 11, 2006

Stroke

Dengar dari namanya sudah pasti sudah kamu bayangin kalo ini salah satu penyakit yang memang bisa dikatakan mengerikan ! Saya setuju ! yang kebayang di pikiran saya adalah mengenai nih penyakit :

  • Kamu benar2 ga berdaya, pada saat pertama kali kamu kena stroke! alias seakan2 tubuh kamu itu dikuasai ama makhluk jahat bernama stroke yang bisa dengan semena2nya dengan melakukan apa yang dia mau !
  • Kamu ga bisa melakukan pertolongan terhadap diri kamu sendiri saat kamu kena stroke alias kamu butuh orang lain yang ada di dekat kamu untuk bantu kamu !
  • Kamu ga bakal tahu kapan kamu bisa keserang nih penyakit, tapi yang jelas stress berat / pikiran berlebihan bisa menjadi salah satu cikal bakal nih penyakit
  • Dan yg paling mengerikan adalah nih penyakit ga pandang bulu dalam mencari mangsanya, dia akan menimpa mo itu tua or muda😦

Saya tahu mengenai penyakit ini karena saya udah lihat sendiri gimana prosesnya nih penyakit menyerang orang, hal itu saya lihat sendiri dari bapak saya tahun 1998 silam terkena stroke. Pagi-pagi saat bapak n ibu saya lagi asyik2nya nonton tv dimana sebelumnya mereka sehabis melakukan jalan2 pagi, aktivitas biasa.

Nah yang saya lihat saat itu bapak saya tiba2 terjatuh, saat kejadian itu saya lagi di kamar mandi dan tentunya spontan saya berlari keluar kamar mandi ke arah bapak saya karena saat itu ibu saya teriak memanggil saya … astagfirulloh benar2 saya lihat sendiri kejadian itu, terlalu sedih untuk diceritakan pada saat itu. Yang jelas pada akhirnya saya berinisiatif untuk memanggil ambulans dan saat itu bapak saya dirawat di rs. cipto dengan 3 bulan saat itu tidak sadar diri..

Alhamdulillah , sekarang bapak saya sudah agak baikan beliau sudah bisa berjalan dan berbicara normal kembali.

Kesimpulan yang bisa saya ambil sendiri adalah kamu harus jaga banget ama yang namanya kesehatan kamu, terutama masalah kolesterol dan lemak berlebih plus yang mungkin biasa kamu makan2 sekarang ini yaa jangan terlalu seringlah. Saya jg harus aware ama masalah2 yang satu ini, terlebih lagi saya bersyukur ada cewe saya yang selalu ingatin pola makan saya nih😀

Best Regards,

Rici

One Response to “Stroke Seram !”

  1. HASYM said

    MAS RICI STROK MEMANG BENAR KARENA POLA MAKAN YANG NGGAK DI JAGA SEHINGGA BANYAK LEMAK PADA PEMBULUH DARAH YANG MENYEBABKAN TERJADINYA PENYUMBATAN PADA PEMBULUH DARAH,SARAN SAYA BUAT ANDA2 YANG MENDERITA STROK ATO PUNYA SAUDARA YANG STROK SEGERA MINUMKAN OMEGA-SEQUA KARENA DAPAT MENGHILANGKAN FLAG PADA PEMBULUH DARAH

Leave a Reply

 
