Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

Midnight shift

Posted by rici on Tuesday, August 8, 2006

gambar_bulan Midnight Shift .. hmm what about it ?

 

Malam itu sendiri punya arti yang dijelaskan sebagai :

“suatu masa di mana sebuah tempat sedang tidak berhadapan dengan matahari, dan oleh karenanya gelap. Saat sebuah belahan planet sedang mengalami malam hari, belahan lainnya mengalami siang hari. Karena rotasi Bumi, maka siang dan malam hari saling berselang-seling, dan membentuk satu hari yang terdiri dari 24 jam.”

Nah Midnight shift yang saya maksud disini yaitu bekerja di waktu malam hari atau bisa kita katakan bekerja di luar waktu normal kita. Bagi saya sendiri bekerja di tengah malam itu pada awalnya sesuatu yang sangat berat kita jalankan,ya tentu ajah karena selain kita harus melawan rasa kantuk kita, kita harus melek saat orang2 lain mungkin lagi enak2nya tidur dan tentunya kalau dari sisi sistem kerja tubuh kita, benar2 tuh merubah metabolisme tubuh kita yaitu yang tadi nya tidur kita biasanya malam hari malah harus terjaga sekarang.

Mungkin bagi sebagian para worker pada tempat bekerjanya atau pun saat dia bekerja sudah terbiasa dengan jam malam ini, selain itu memang dari perusahaannya yang menerapkan sistem kerja dengan cara shift2an atau juga kalau bekerja sendiri memang lebih terbiasa bekerja di tengah malam…karena lebih tenanglah, lebih sepi, ga berisik atau bahkan ilham / ide bisa didapat dari waktu malam hari ini😀

Bagi saya sendiri saat kita bekerja di midnight shift, kamu bisa ngerasain kalo waktu kayaknya kerasa cepat, baik itu kamu karena ketiduran atau kamu emang banyak di browsing😀

Contoh kerjaan biasanya di midnight shift ini untuk para worker yang bekerja di bidang :

  • Operator
  • Engineer
  • IT, etc.

biasanya semua berhubungan suatu jasa perusahaan yang ditawarkan ataupun memang ada sistem dari perusahaan yang harus kita maintain 24jam.

Sekarang kita bicara pada faktanya kerja di tengah malam pada umumnya lebih banyak waktu yg kamu bisa gunain buat hal lain selain kamu harus kerja sesuai job desc kamu misal kamu sebenarnya juga bisa tidur😀 atau kamu belajar lah / googling or even kamu manfaatin buat cari ilmu weehh … So pada akhirnya memang midnight shift ini tidak semua mendatangkan kerugian buat kita menurut saya, sebenarnya waktu ini juga banyak mendatangkan keuntungan buat diri kita.

Lembur lagi dehNah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah kamu bisa ga adaptasi dengan waktu kerja ini? kamu bisa ga tidur saat kamu kerja tengah malam ini ?😀 and buat saya sendiri saat saya kerja di tengah malam , saat itulah saya mesti imbangi waktu tidur saya di siang hari ( buat bekal malam ), jaga stamina, makan jangan lupa ! , usahakan jangan ketiduran karena bakal pusing banget kepala kamu nanti pas kebangun, the last one is ketenangan dan konsentrasi bisa saya dapatin di midnight shift ini😉 … satu yg penting yaitu bagi saya sendiri midnight shift mungkin tidak cocok untuk kamu2 yang udah berkeluarga, apalagi midnight shift ini nantinya menjadi waktu rutin kerja kamu ? oh i think ill prefer to choose normal work time, rasanya waktu tengah malam ini rasanya berharga sekali dikorbankan jika buat keluarga kita🙂

So guys, conclusion from me that basically you just enjoy every time / moment u had.

Best Regards,

Rici

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: