Rici

All about knowledge, gadget info review .. and my valuable news :)

Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis…

Posted by rici on Tuesday, August 15, 2006

Pada saat membaca pernyataan Presiden Suriah mengenai konflik Timur Tengah :

Presiden Suriah memuji “pertempuran gemilang” yang dikobarkan gerilyawan Hizbullah, dan mengatakan, perdamaian di Timur Tengah tidak mungkin selagi pemerintahan Bush masih berkuasa di Washington. BBC News

Saya setuju dengan pernyataan beliau terlebih lagi ditambah pernyataan dari seorang Presiden Iran Mahmood Ahmadinejad bahwa memang beliau sudah tidak setuju dengan eksistensi negara Israel, dan pada saat konflik masih berlangsung terlontar dari pernyataan beliau bahwa Israel harus dilenyapkan dari peta bumi ini. Statement ini tentunya terdengar sangat ekstrem tapi kalau dilihat dari kasat mata kita sendiri dari berita-berita selama ini tentunya Israel sudah banyak membuat “ulah” di daratan Timur Tengah sana dan dilihat dari sejarah perang-perang yang dilakoni Israel tentunya lebih banyak menyisakan sesak dan emosi pada sebagian besar orang melihat kebrutalan Israel.

Banyak versi dari media mengenai asal muasal dari perang Israel – Hizbulloh selama 1 bulan kemarin ini disebabkan oleh penyerangan ke markas militer Israel di perbatasan Israel – Libanon dan penculikan 2 orang tentara Israel oleh pihak Hizbulloh ( versi Israel ) dan sedangkan pihak Hizbulloh sendiri mengklaim bahwa memang mereka melakukan penculikan tersebut tapi dengan harapan dapat barter sandera pejuang mereka yang ditawan oleh Israel. Terlepas dari kedua versi tersebut, tentunya sangat tidak masuk akal dan terlihat sekali tindak brutal dari balasan gempuran pihak Israel.

Awal dari gempuran Israel terhadap Hizbulloh yang pada akhirnya berujung pada banyaknya korban sipil yang jatuh di Libanon, dan bagi Israel hanya dengan mudah memberikan alasan bahwa banyaknya korban sipil yang kena imbas karena pihak Hizbulloh sendiri itu sebenarnya menyaru dan berada diantara pihak sipil.

Setelah kita lihat sendiri kemarin betapa gampangnya Israel membabi buta membantai Libanon, dan sedangkan dewan keamanan PBB alias boneka nya AS tidak bisa berkutik apa-apa dengan reaksi lambatnya walau memang pada akhirnya mereka mengeluarkan ultimatum gencatan senjata untuk kedua belah pihak dan sekarang sudah diterapkan.. .tapi saya rasa sangat lambat keputusan itu dibuat dilihat dari segi reaksi dan ketanggapan padahal PBB selaku badan internasional seharusnya dapat bertindak cepat dan adil apalagi konon badan ini menjadi patokan or kiblat keamanan dunia..ya sepertinya memang susah terlebih PBB ini toh hanya sebuah badan formalitas miliknya AS :-P

Foto diambil dari Satelit untuk daerah Beirut, Libanon. Sebelum (atas) dan Sesudah (dibawah) tanggal 22 Juli 2006Oleh karena itu pantaslah pernyataan Presiden Suriah dan Presiden Iran menanggapi konflik Timur Tengah ini serta pihak-pihak yang kontra Israel, karena sebodoh-bodohnya orang pun pasti akan setuju melihat bahwa perang yang dilancarkan oleh pihak Israel itu sebenarnya adalah perbuatan teroris yang sesungguhnya dan AS dibawah pemerintahan Bush pun saya rasa pastilah dibalik itu semua plus mempunyai sejuta alasan dalam tujuannya untuk “menguasai” daratan Timur Tengah sana .. memang banyak pola pemikiran yang akhirnya berkembang disebabkan adanya konflik di Timur Tengah ini tentang AS, baik itu AS memang mempunyai tujuan menguasai perminyakan dunia dibalik itu, menguasai persenjataan dunia ( terlihat sekarang Iran sedang melakukan pengembangan proyek Nuklirnya, dan AS tidak setuju hal itu), atau juga ada pemikiran bahwa dengan adanya konflik ini tentunya menjadi “tiket” masuk bagi AS untuk bisa menguasai Timur Tengah secara totalitas ck ck ck… ( Foto disamping diambil dari Satelit untuk daerah Beirut, Libanon. Sebelum (atas) dan Sesudah (dibawah) tanggal 22 Juli 2006 ).

Bagi saya, selama yang namanya Israel itu ada sepertinya akan sangat mustahil jika negara-negara tetangganya akan bisa hidup rukun dengan si Israel itu dan bisa hidup damai seperti yang dikobar-kobarkan selama ini…memang perjanjian damai itu ada, tapi kalau kita lihat faktanya sejak dulu selalu saja Israel itu membuat “ulah” plus plus lagi selama masih ada “bendera” AS dibelakangnya tentunya apa pun bisa terjadi sesuai tujuan dia dengan susunan “skenario” yang “rapi” tentunya.

Seperti yang ditulis pada polling blog Mahmood Ahmadinejad,

apakah memang “sikap dari AS dan Israel ini bisa memicu perang dunia selanjutnya ?”

Blog Advertising

About these ads

38 Responses to “Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis…”

  1. wadehel said

    Iya nih, heran saya, di kitab suci (tafsir DepAg) kan Israel itu sudah di kutuki habis-habisan. Kok masih saja eksis di bumi ini ya? Allah juga sepertinya kok tidak mengambil tindakan apapun? Musnahkan saja apa susahnya? Kalau saya bisa usul, saya akan usulkan untuk kirim burung-burung ababil yang membawa batu dari neraka untuk menghujani orang-orang israel itu, termasuk wanita dan bayi-bayi mereka, biar musnah punah semua dari muka bumi.

    Setelah itu musnahkan juga amerika. Kemudian musnahkan juga semua musuh Islam :D Jadikan bumi ini planet Islam yang madani.

    *tersenyum jahat sambil membayangkan kehancuran besar-besaran*

  2. GP said

    Kalo kita tidak mendalami ajaran agama dgn bijak, walaupun Israel lenyap dari timur-tengah tetap tidak akan pernah damai karena masih ada lagi konflik sunni-syiah. Ini ada artikel menarik:

    Hakikat Syiah di Libanon
    (Melihat Lebih Dalam Sejarah Gerakan Hizbullah Syiah Dan Sikapnya Terhadap Palestina)
    Oleh: Abu Hanan Sabil Arrasyad
    Sesungguhnya segala puji bagi Allah, kami memuji-Nya, meminta pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan jiwa-jiwa kami dan kejelekan amalan-amalan kami. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak akan ada yang menyesatkannya. Dan barangsiapa disesatkan oleh Allah, maka tidak akan ada yang memberi petunjuk kepadanya.
    Saya bersaksi bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan yang berhak untuk disembah kecuali hanya Allah saja, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah seorang hamba dan utusan-Nya.
    Saat ini hampir seluruh mata tertuju kepada sebuah negeri bernama Libanon yang negeri tersebut saat ini sedang porak poranda dihantam oleh rudal-rudal yahudi. Sebuah perang diawali penculikan yang dilakukan oleh Hizbullah (milisi penganut agama syiah rafidhoh) yang menimbulkan tanda tanya besar pada dunia Islam. Adakah ini benar sebuah perjuangan Islam dan pembelaan terhadap kaum muslimin palestina oleh milisi amal hizbullah, dan perjuangan jihad Islam untuk membebaskan palestina.
    Kenyataannya adalah sebagian besar kita terlalu mudah menyimpulkan bahwa inilah perjuangan Islam sebelum melihat dan benar-benar mengetahui sejarah sebenarnya Milisi amal hizbullah yang menganut agama syiah itu berdiri dan sejarah tentang mereka di libanon.
    Tulisan ini memang terasa berat saya turunkan ditengah-tengah euphoria kaum muslimin, yang seakan-akan mendapat pahlawan baru, ditengah-tengah kesedihan kaum muslimin melihat banyaknya korban dan kerusakan yang terjadi oleh yahudi laknatullah. Tulisan ini sama sekali bukan untuk menggembosi perlawanan kepada yahudi dan menggembosi perjuangan membela kemerdekaan palestina, tulisan ini didasari atas kecintaan terhadap kaum muslimin, peringatan kepada mereka agar mereka lebih jeli dalam menilai sesuatu, mengetahui mana musuh mana kawan, dan mana perjuangan Islam sesungguhnya yang menetapi Manhaj Al Qur’an dan Sunnah yang shahihah, seperti manhajnya Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, jalannya Al Faruq Radiyallahu anhu, pedangnya Salahuddin Al Ayyubi yang telah jelas membebaskan Al Quds dari cengkraman kaum kuffar.
    Sejarah Hizbullah Syiah di Libanon tidak bisa kita lepaskan dari peristiwa sejarah terjadinya perang saudara di Libanon, yang melibatkan lebih dari satu kelompok diantaranya Rezim Syiah Syiria An Nashiriyah, Syiah Imamiyah dalam milisi-milisi amal dan pasukan Libanon.
    Perang Saudara di libanon bermula dari peristiwa otobis di Ain Ar Ramanah pada tanggal 13/4/1975. orang-orang palestina yang mendiami tenda-tenda pengungsian mendapati mereka menjadi bagian dari perang ini. Kekuatan militer Syiria melakukan intervensi dengan mengerahkan pasukan yang berjumlah tiga puluh ribu orang tentara dan mereka terlibat dalam peperangan sengit. Dan militer syiah Syiria ini dibantu oleh gerakan amal syiah melawan Pasukan Libanon. Dimulai dari memboikot Tal Za’tar, pemboikotan yang memaksa para pengungsi palestina kelaparan karena adanya larangan bantuan roti dan obat-obatan disertai pengeboman yang terus menerus diarahkan para tenda-tenda pengungsian palestina kemudian hal yang sama dilakukan pula di perkemahan Ain Al Hulwah sehingga hancurlah seluruh perkemahan secara keseluruhan..
    Orang-orang Syiah Syiria ini bersama milisi amal menyembelih anak-anak dan orang-orang tua serta merobek isi perut dan menodai kehormatan para wanita. Sedangkan berita yang mereka siarkan keluar adalah hal ini mereka lakukan untuk menghentikan perang saudara. (Wa ja’a Daur Al majus 2/42-44)
    Kemudian kita beralih ke tahun 1982 dimana terjadi invasi ke libanon oleh Yahudi dengan jumlah sekita dua puluh ribu tentara. Yahudi menginvasi wilayah selatan lebanon dalam waktu yang sangat singkat karena disana mereka tidak mendapatkan perlawanan malah mereka mendapatkan kalungan bunga oleh orang-orang syiah libanon. Yang kemudian mereka lanjutkan perjalanannya ke beirut yang disana mereka mendapat penyambutan oleh penduduk Al Maruniyah dan memberikan mereka bantuan. Kekuatan militer yahudi inilah yang membombardir Beirut bagian barat wilayah yang didiami ahlussunnah. Kemudian semua jalur obat-obatan dan makanan baik dari darat, laut dan udara ditutup oleh yahudi dan dibombardir secara terus menerus, salah satunya adalah yang terjadi pada hari Ahad 1/8/1982 selama kurang lebih empat belas jam rudal-rudal yahudi membombardir beirut barat yang menghabiskan lebih 180.000 proyektil, yakni rata-rata lebih 214 proyektil per menit. Pemboman seperti ini berlansung lebih dari dua belas hari pada bulan yang sama. Kemudian setelah itu orang-orang syiah rafidhah dan syiah druz serta orang-orang sekuler menuntut organisasi pembebasan palestina (PLO) untuk keluar dari beirut bahkan seluruh lebanon dan terjadi (wa ja’a daur al majus 2/49).

    Dan yang lebih parahnya lagi sikap Syiah rafidhoh di libanon mereka merestui kemenangan ini, karena israel telah mewujudkan impian mereka dengan mengusir orang-orang palestina dari wilayah selatan libanon. Siaran-siaran beita musuh zionis memuat penjelasan para pejabat mereka dalam mendukung israel.(Wa Ja’a Daur Al-majus 2/50)
    Koran Al Anba’ Al Kuwaitiyah pada tanggal 30/4/1985 memberitakan dengan judul „ Orang-orang israel menyita persenjataan kelompok-kelompok sunni saja“ orang-orang israel hanya membatasi penyitaan senjata ini pertama-tama kepada orang-orang palestina, kemudian kepada orang-orang Sunni Libanon adapaun gerakan amal serta milisi druz tidak ada penyitaan apapun kepada mereka.
    berawal dari kelompok perlawanan Syiah, AMAL (batalyon Perlawanan Lebanon) Al Islamiyah — Hizbullah yang berdiri resmi pada 1984. gerakan amal adalah gerakan bersenjata yang tumbuh di libanon. Ia sangat membenci sebenarnya bukan kepada musuh zionis tetapi kepada para penduduk perkemahan palestina dan Beirut barat, itu karena mereka para umumnya adalah orang-orang Sunni. Gerakan Amal mendapat dukungan dana dari Rezim Syiah An Nashiriyah di Syiria dan dari rezim Imamiyah di Iran.
    Gerakan Amal telah melakukan dan bahkan sudah sering melakukan pembantaian terhadap ahlussunnah yang bahkan mungkin zionis yahudi sendiri belum melakukan hal demikian. Pada malam senin 20/5/1985 M, milisi Amal menyerbu perkemahan Shabra dan Syatila. Mereka menahan semua pegawai rumah sakit Gazza. Pengeboman mulai dikendalikan dengan menggunakan mortir dan kontak senjata langsung dan serangan terus melebar hingga mencapai perkemahan palestina Burj Al Barajinah. Peperangan yang dilakukan gerakan Amal semakin membabi buta membunuh laki-laki, para wanita dan anak-anak. Sementara itu para pejuang palestina hanya mempertahankan diri saja tidak dapat mundur dari tempat mereka, walaupun demikian para pejuang palestina akhirnya berhasil bangkit namun kemudian seorang panglima brigade enam pasukan Libanon memerintahkan anak buahnya untuk membantu gerakan Amal dalam membunuhi orang-orang palestina yang ahlussunnah tersebut. Perlu diketahui anggota brigade enam semuanya adalah orang-orang syiah yang dipimpin oleh panglima Nabih Beri seorang Syiah.
    Memang terdapat beberapa kali usaha untuk menghentikan perang, namun hal ini sama sekali tidak berhasil karena para pemimpin Gerakan Amal Syiah adalah orang-orang yang suka ingkar janji dan berbohong (taqiyyah). Yang akhirnya perang terus berlanjut ditambah lagi dengan brigade delapan pasukan libanon yang juga bergabung memerangi orang-orang palestina bersama Pasukan dari rezim An nashiriyah Syiah Syiria mereka mengepung perkemahan palestina Al Khalil di daerah Biqa’ kelompok ini semua mendapatkan keuntungan dari pengeboman yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur zionis di perkemahan.(Wa Ja’a Daur Al Majus 2/81-84) dan semua berita-berita ini pembantaian ini berusaha ditutup rapat-rapat oleh Gerakan Amal dan semua antek-anteknya di Libanon.
    Koresponden surat kabar Sunday Times tanggal 3/6/1985 mengatakan “ Sungguh mustahil meliput berita-berita pembantaian secara teliti, karena Gerakan Amal melarang para photographer masuk ke dalam perkemahan. Sebagian dari mereka mengancam dengan kematian. Telah terjadi penarikan beberapa orang koresponden, karena khawatir atas mereka dari penculikan dan pembunuhan, mereka yang masih tersisa di Libanon mendapatkan kesulitan dalam bertugas..” dan mereka juga menyebutkan, bahwa beberapa orang palestina dibunuh di rumah sakit-rumah sakit di Beirut, dan sejumlah jenazah orang-orang Palestina ditemukan dengan kondisi leher-leher mereka telah disembelih.
    Kantor berita Prancis di hari yang sama menyebutkan “ Sesudah jatuhnya perkemahan Shabra, kelompok-kelompok syiah dan Gerakan Amal menyebar dengan penuh semangat di setiap sepuluh dan dua puluh meter untuk menghalangi para jurnalis dan photographer untuk mengambil gambar apa pun.
    Kemudian Surat kabar Al Wathan Kuwait menyebutkan” gerakan amal dan brigade enam melarang para koresponden surat kabar untuk masuk, bahkan sesudah tumbahnya perkemahan Sabra. Mereka merusak semua kamera dan film yang telah berhasil diambil oleh sebagian jurnalis tentang bekas-beaks darah saja.(Wa Ja’a daur Al Majus 2/90-92).
    Sebuah sumber menyebutkan bahwa adanya kesaksian dua orang tentang Gerakan Amal mengumpulkan puluhan korban luka-luka dan rakyat sipil selama delapan hari peperangan di ketiga perkemahan, kemudian membunuh mereka. Di antara mereka terdapat empat puluh lima orang korban luka-luka di rumah sakit Gazza. Surat Kabar republika Italia di hari yang sama menyebutkan bahwa di Syatila seorang palestina yang mengalami cacat, tidak dapat berjalan sejak beberapa tahun mengangkat kedua tangannya memohon pertolongan dan belas kasihan dihadapan komponen-komponen gerakan Amal. Jawaban yang didapatnya adalah dia ditembak hingga tewas. “Ini benar-benar sebuah kebiadaban” tulis surat kabar tersebut (Wa Ja’a Daur Al Majus 2/90-92).
    Jhon Kevins dalam surat kabar New York Times melaporkan “dikatakan disana sejumlah jurnalis masuk kedalam perkemahan Burj Al barajinah.Dari dekat perkemahan tampak keadaan sangat hancur bahkan sebagian orang-orang Palestina menyebutkan bahwa Israel tidak berbuat sesuatu pada mereka seperti yang telah diperbuat Gerakan Amal. Di dalam perkemahan itu terdapat kebencian, bukan hanya kepada milisi-milisi Amal, bahkan kepada Syiria yang dianggap dalam skup luas telah merencanakan mengepung perkemahan dan mendukung untuk menghancurkan pengarus Yasir Arafat pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan untuk mengkonsolidasi kekuasaannya atas Libanon melalui perwakilannya.(Wa Ja’a Daur Al majus 2/105-106)
    Hubungan Dengan Yahudi
    Kantor berita Reuter mengatakan dalam penjelasannya di An Nabathiyah pada tanggal 1/7/1982, “Kekuatan militer zionis yang telah menduduki Palestina, mengizinkan organisasi Amal untuk melindungi milisi-milisi tertentu yang ikut dengannya dan membawa semua persenjataan miliknya. Salah seorang pemimpin milisi organisasi Amal yang bernama Hasan Musthafa menjelaskan bahwa senjata-senjata ini akan dipergunakan untuk membela diri kami dari orang-orang Palestina. Setelah Israel mengumumkan keinginanya untuk menarik mundur pasukannya dari Libanon. Organisasi amal meningkatkan pengejarannya terhadap Organisasi Pembebasan Palestina di Beirut barat.
    Surat kabar Yerusalem Post dalam salah satu terbitannya tanggal 23/5/1985, memberikan pernyataan “Tidak semestinya mengabaikan bersatunya kepentingan Amal dan Israel, yang dibangun atas dasar keinginan bersama untuk menjaga wilayah selatan Libanon“ kemudian Ehud barak kepala intelejen militer Yahudi juga menyatakan“ Saya sangat percaya bahwa Gerakan Amal akan menjadi satu-satunya front yang menguasai wilayah selatan Libanon“
    Sementara itu Menteri Luar Negeri Swedia, Beir Obeirt juga memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut, yang dinyatakannya di Jenewa pada tanggal 24/6/1985. Dia membawakan surat dari pemimpin Gerakan Amal Syiah, Nabih Bari kepada pimpinan Israel tetapi dia menolak memberikan penjelasan tentang surat tersebut.(Wa Ja’a Daur Al-Majus 2/160-162)
    Majalah Al Arabi tanggal 24/10/1983 memberitakan tentang pertemuan majalah tersebut dengan Haidar Dayekh salah seorang pimpinan Amal di wilayah selatan.
    Haidar Dayekh mengatakan” semua orang mengetahui dan pemerintah pun juga, bahwa kami membawa senjata sejak permulaan terjadinya berbagai peristiwa. Kami terlibat dalam peperangan melawan terorisme palestina dan menghentikan aksi kekerasan yang terjadi di wilayah selatan“ Kemudian dia mengatakan lagi “Kami sudah membawa senjata sebelum Israel masuk ke wilayah selatan, walaupun demikian mereka membuka kedua tangannya pada kamu dan senang bisa membantu kami, mereka membasmi terorisme Palestina dari wilayah selatan dan lainnya. Kami tidak akan dapat membalas kebaikan mereka dan kami tidak akan meminta apapun dari mereka agar kami tidak mengacaukan mereka“(Wa Ja’a Daur Al Majus 2/163-165).
    Kemudian sebagian gerakan AMAL ini berpecah. Penjajahan Zionis Yahudi ke atas Libanon dan juga operasi “Peace in Galilee” yang dilancarkan oleh Sharon pada ketika itu Zionis yahudi yang telah menerima kekalahan besar pada awalnya melawan orang-orang Palestina. Ini dapat dilihat pada angka kematian 500 tentara mereka akibat operasi tersebut, sepertimana yang telah disebutkan oleh Robert Fisk di dalam bukunya Pity the poor nation. (Fisk (1992), Pity, London: Oxford Univ. Press, hal. 270). Kerugian yang amat besar di pihak Zionis ini telah memaksa partai Likud yang memerintah pada waktu itu untuk menerima usul Amerika untuk menyelesaikan isu penjajahan tersebut. Likud terpaksa akur dengan keputusan tersebut karena bimbang kehilangan dukungan rakyat Israel terhadap mereka.

    Ronald reagen, Presiden AS pada waktu tersebut telah menghantar Philip Habib sebagai wakil mereka untuk menyelesaikan peperangan tersebut. Philip telah menjadi orang tengah di antara rejim Zionis dengan milisi-milisi di Libanon. Presiden Libanon pada waktu itu, Ilyas Sikis telah membentuk Dewan Penyelamat Nasional yang terdiri daripada lima orang wakil kelompok-kelompok di Libanon. Berri merupakan salah seorang daripada mereka. Melalui perbincangan dengan Philip, beberapa keputusan telah dicapai. Antaranya, Kedua-dua belah pihak bersetuju untuk gencatan senjata dan juga mengahalau para pejuang PLO yang berpusat di Libanon keluar daripada negara tersebut
    Dan berdasarkan keputusan perundingan Philip Habib, para pejuang PLO terpaksa meninggalkan Libanon secara beransur-ansur, maka berhasillah gerakan Amal Syiah yang akhirnya menjadi Hizbullah menguasai seluruhnya Libanon Selatan diatas kekuasaan mereka sebagai kelompok Syiah Rafidhoh dukungan Iran.
    Maka hari ini seharusnya kita harus lebih teliti dalam menilai setiap peristiwa yang terjadi, bercermin dari sejarah kelam yang pernah terjadi di Libanon. Yang kita sama sekali tidak mengetahui ada apakah dibalik semua ini, tujuan apakah yang sebenarnya tersembunyi…Tapi suatu hal telah jelas kita ketahui kemerdekaan Palestina dan bebasnya Al Quds bukanlah termasuk tujuan perang ini.
    Maka kita tak perlu terpukau ketika Hasan Nasrallah mengatakan “(Sebenarnya) saya tak ingin menyatakan bahwa Hizbullah bukan berperang mewakili Hizbullah, tapi mewakili umat (Islam). Namun kemana umat itu kini dalam perang ini?” banyak kaum muslimin yang terkagum-kagum dan tertipu dengan pernyataan ini. Padahal justru seakan-akan Hasan Nasrallah ingin mengatakan bahwa hanya dirinya dan Hizbullah saja yang memerangi Israel dan menghilangkan dan menihilkan perjuangan kaum muslimin yang lain yang berjuang di Palestina, gaya seperti ini mirip yang dilakukan tokoh idola Hasan Nasrallah sendiri Khomaini yang dahulu menyatakan revolusi Iran adalah revolusi Islam namun kemudian mengantung Syeikh Ahmad Mufti Zadah pada tahun 1993 (tokoh ahlussunnah Iran salah seorang yang termasuk pendukung revolusinya).
    Dan mengirimkan tentara-tentara untuk membunuh gurunya sendiri yaitu Ayatollah Syariat Madari yang menentangnya dalam konsep wilayatul faqih ((Dr.Musa Al Musawi-At Tsauratuu Al Baaisah hal.51).
    Dibalik semua Fitnah yang terjadi ini, marilah sama-sama kita berdoa kepada Allah Ta’ala. Karena dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.
    “Ya Allah ampunilah dosa kaum muslimin dan muslimat, mukminin dan mukminat.
    Ya Allah, jinakkan, satu padukan hati orang-orang muslimin, Perbaikilah keadaan mereka. Tolonglah kaum muslimin utuk melawan musuh-musuhMu, dan musuh-musuh mereka.
    Ya Allah, laknatlah orang-orang kafir yang mendustakan para RasulMu dan membunuh para kekasih-Mu.
    Ya Allah cerai-beraikan kesatuan kata mereka. Hancur leburkan kekuatan mereka,
    Dan turunkanlah bencana-Mu yang tiada tertolak lagi untuk orang-orang yang penuh dengan dosa, Dengan menyebut nama-Mu ya Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon perlindungan kepadaMu”
    Ya Allah, tunjukkanlah kebenaran itu sebagai kebenaran dan berilah kami kekuatan untuk mengikutinya, serta tunjukkanlah kebatilan itu sebagai sebuah kebatilan, dan berilah kami kekuatan untuk menjauhinya.
    Maha Suci Engkau Ya Allah, dan dengan memuji-Mu, saya bersaksi bahwa tiada
    Tuhan yang berhak disembah melainkan Engkau, saya memohon ampun dan
    bertaubat kepada-Mu.
    Wallahu A’lam

  3. rici said

    @wadehel
    Israel masih eksis karena sudah jelas AS masih “berdiri” dibelakangnya :-D

    namun Allah bukannya tidak mengambil tindakan apapun, huwallahu alam mengenai hal ini..yakin kalau pasti Allah selalu mempunyai rencana yang terbaik bagi umatNya, dan saya selalu yakin akan hal itu :-)

    Secara manusia, saya sangat setuju atas rencana yang sudah situ sampaikan hehe..feeling saya nih nuklir nya Iran bakal mendarat dengan aman damai sentosa di Israel & AS ya ? hmm * tersenyum penuh arti * CAYOOO :-D

    @GP

    Tulisan yang sangat menarik, terima kasih.

    AMIN buat doa-doa yang tersebut di tulisan diatas, saya setuju. Sejak jaman dahulu pastilah hidup dengan pro – kontra bahkan mengakibatkan peperangan selalu ada di dunia ini..jika sudah berhubungan dengan perihal penindasan seperti yang disebut oleh contoh peristiwa diatas, tentunya saya berharap semoga cepat berakhir.

    Huwallahu alam. Hanya Allah yang mempunyai rencana & kekuatan terhadap segala hal yang terjadi di dunia ini, kita sebagai manusia dengan title adalah sebagai salah satu makhlukNya terus berdoa dan menjalankan ibadah kita kepadaNya tentunya :-)

    Rici

    • Mr. jart said

      Assalamualaikaum…..
      Itulah mengapa Allah SWT lebih memilih manusia ketimbang malaikat menjadi khalifah dimuka bumi, sebab manusia punya ambisi dan nafsu sedang malaikat ga punya itu, apalah artinya neraka dan surga jika dunia ini aman-aman saja, artinya kita telah diberitakan akan jalan yang benar dan sesat, terserah manusianya mau milih jalan yang mana, tentunya dengan konsekwensi masing-masing pilihan. wallahu alam …

  4. bedi uzaman said

    diantara kunci yang dibutuhkan untuk menghadapi mereka (israel,usa dan sekutunya )adalah menyatunya umat islam sedunia,bersama rapatkan barisan ,tidak terpecah belah seperti sekarang ini.Islam tidak akan terklahkan jika bersatu.Israel,AS dan sekutunya adalah kelompok ahli fitnah dan sangat kejam dengan teror-teror yang mereka buat sendiri.Suatu saat akan terkuak bahwa merekalah si pembuat terror yang sesungguhnya.

    • Mr. jart said

      yang namanya kebathilan tidak akan pernah menang saudara, jangan khawatir islam akan jaya….cepat atau lambat, yang paling penting sekarang adalah tetaplah istiqamah agar surga yang telah dijanjikan kepada orang yang beriman bisa kita raih…..wassalam

  5. rici said

    @Bedi Uzaman.
    Yupe, Setuju !

  6. michael said

    maunya gambar yang dibuat lebih komplit lagi donk
    biar orang tertarik untuk membacanya
    truz beritanya jagan itu-itu ajha
    seali 2 jam harus di aganti ok

  7. michael said

    oi para peminat berita terkini.
    bantuin donk indonesia kita ini supaya jangan ada kerusuhan cem di lebanon.

    maunya kita sesama umat beragama harus saling menjaga satu sama lain.

    mau gak buat indonesia kita tercinta ini damai

    klo mau aku pengen liat balazan dari kata-kataku ini minggu depan ok

    ini tertuju buat semua warga indonesia
    termasuk BAPAK PRESIDEN yang kami hormati

  8. mile said

    negara-negara islam harus bersatu intuk memusnahkan musuh-musuh islam, tetap jaga ukhuwah diantara kita.Yakinlah saudaraku Allah pasti akan membantu kita dalam menegakkan agamanya, tetapi kita harus tetap berusaha walau apapun yang terjadi.Kobarkn semangat islam dan tegakkan kebenaran,…..

  9. eric said

    bagus

  10. eddy said

    saran gue. abisin semua yang namanya agama. krn buntut selalu mengatas namakan agama. padahal kenyataannya semua agama murtat semua. yg katanya ajarin damai malah jadi biang perang. perang otaknya agama.

  11. f1zanta said

    Kita masih saja membicarakan tentang palestina, tapi tak ada langkah nyata membantu mereka. Kita juga mungkin saja tidak mungkin melawan USA dengan senjata, tapi ada satu kemungkinan melawan mereka dengan tidak memakai uang US dollar sebagai mata uang internasional, mungkin serangan ini langsung tembus ke jantung pertahanan mereka. coba diingat-ingat sejak kapan seluruh dunia memakai US dollar sebagai mata uang untuk perdagangan dunia, mengapa dijadikan standart perdagangan ??????

    Mengapa eropa memakai mata uang euro?? mengapa tidak memakai us dollar?
    setelah perang dunia ke-2, eropa hancur lebur. kemudian sebagai pemenang perang amerika yang saya herankan mampu menyumbang eropa dengan uang ratusan milliar us dollar. padahal sebelumnya perekonomian us pada saat sebelum perang dunia ke -2 mengalami kemerosotan karena kebanyakan produk dihasilkan tetapi tidak ada yang membeli. setelah perang dunia ke-2 ini juga mereka bantuan ke eropa tetapi dengan syarat harus memakai produk-produk (mesin, semen, makanan) dari amerika. hal ini dilakukan untuk mempercepat perputaran barang jasa dan uang mulai dari sinilah pemakaian us dollar berkembang dan mereka merasa bisa membeli apa saja (orang, kepintaran, sumber daya alam, persatuan, mungkin juga Tauhid) dengan harga berapa saja. kita negara indonesia pada saat berhutang imf juga demikian, di bantu tapi tenaga ahli untuk membangun jalan, pabrik harus dari mereka. disaat kita tidak lagi meminjam dari IMF atau membayar hutang IMF, IMF selalu saja menakuti-nakuti kalau kita banyak yang lapar dan akan terjadi krisis lagi hal ini dilakukan agar uang US dollar tidak kembali ke negara asal yang akan menyebabkan inflasi dan kehilangan pengaruh untuk membeli sesuatu yang berharga dari kita sumber daya alam, kepintaran, keadilan, persatuan. Ketika pemerintah kita berkomitmen untuk tidak meminjam lagi , jalur hutang goverment to goverment tertutup agar tidak kehilangan pengaruh, dan uang tidak kembali ke negara asalnya dilakukanlah donasi-donasi atau investasi besar-basaran (yang notebene kita yang menjadi budak) yang mana kita selalu mengagung agungkan hal tersebut. yang saya khawatirkan adalah lembaha MDgs yang memberikan bantuan goverment to personal (lembaga), prinsip ini mirip seperti dajjal yang memberikan keinginan (dimana maysarakat sekarang percaya keinginan dan kemauan dapat dengan dibeli dengan uang / us dollar) apapun dengan memberikan bantuan goverment to personal melalui mdgs ini dengan harga berapa saja.

    Mengapa US marah-marah ketika rebimbi mata cina di patok pemerintah cina berharga sekian?
    (karena mereka us khawatir klo mata uangnya tidak bernilai lagi)
    Kemarin pada sidang opec ada wacana agar tidak memakai US dollar dalam perdagangan minyak. apakah kita bisa mewujudkan hal ini???

    Apakah ada audit yang mengaudit percetakan uang us dollar bahwa mereka tidak mencetak uang sebanyak banyaknya tanpa rasio dan memakainya untuk investasi, bantuan, mengadu domba kita?????
    Logikanya gini mereka cetak uang banyaaak sekali tetapi tidak di gunakan di gunakan di dalam negerinya sendiri (klo di gunakan di dalam negeri sendiri sudah pasti akan inflasi ) melainkan digunakan untuk bantuan, hutang-hutang IMF, menyuap, mengaadu domba, membeli minyak mentah dan sumber daya alam lainnya yang lebih berharga daripada uang buatan mereka sendiri?, membeli kepintaran orang-orang asia dengan memperkerjakan mereka di lab-lab sehingga mereka maju sangat pesat orang-orang terbeli dengan uang yang sebenarnya tidak ada harganya. dan tak ada jaminan bahwa mereka tidak mencetak uang ini semaunya (sebanyak yang mereka mau)
    Dengan uang inilah kemajuan mereka semakin pesat, klo kita menyadarkan banyak orang agar tidak memakai uang US dollar sebagai standart perdangan dan menyadarkan agar tidak terbeli dengan us dollar karena bisa mencetak sebanyak apa yang mereka mau mungkin hal ini dapat melemahkan mereka.

    Kita bisa melemahkan mereka jika kita tidak memakai mata uang mereka lagi (us Dollar) harap disebarkan dan diterapkan. mari kita galakan zakat, shodaqoh untuk menangkal hal ini.

    Semoga Allah.swt meridhoi dan menolong kita

  12. ranma said

    sebenernya kita harus berpikir, mengapa Israel bisa bangkit dan eksis seperti ini?saya pikir Amerika bukan satu-satunya alasan. Dalam sejarah perang enam hari, Israel mampu bangkit menghadapi persekutuan arab dengan mudah.Padahal Israel adalah negara yang baru terbentuk. Bukankah ini suatu peristiwa ajaib? Bukankah ada Yang Kuasa Dibalik Mereka? Juga kalau kita ingat peristiwa holocoust (pemberantasan kaum yahudi) buktinya Yahudi masih bisa bangkit membentuk negara mereka. Kok bisa ya…? Adakah negara didunia yang sperti itu?he….he…. tolong dijawab di pemikiran masing2. Dan mari kita bersujud dihadapan Allah Bapa Sang Pencipta untuk memohon perdamaian dan biarkan kehendakNya yang jadi,ok???!! Masih banyak PR kita diindonesia yang belum terselesaikan, bukankah lebih baik kita berpikir untuk itu? capek deh………..

  13. Temi Rahadi said

    Aduh…..kok semuanya repot ya…jadi orang jangan terlalu ngurusin masalah orang donk,coba pokirin kita berusaha untuk memberikan masukan yang ingin membumi-hanguskan Israel dan mau menjadikan dunia ini negara Islam, emang punya nenek moyang lou apa????Dunia dijadikan untuk semua manusia yang ada didalamnya. Dan dunia diwariskan untuk anak-anak Tuhan, ingat itu…………..

  14. someone said

    Dunia, ada atau tanpa Israel tidak akan pernah damai. Yang menyebabkan pertikaian itu manusia. Artinya, kalau mau dunia damai, musnahkan saja seluruh manusia di bumi. Pasti tidak ada pertikaian lagi deh…

    • bhandyro G. Asyro said

      1-7 bangat, jangankan israel sama palestina yang saling membunuh…. bangsa indonesia yang sesama islam aja masih saling membunuh, lihat aja di Aceh….atau kepulauan jawa yang sering ditayangkan adaNYA PEMBUNUHAN TERHADAP SESAMA……..jadi intinya walaupun semua orang yahudi dimusnahkan, tapi masih tetap ada kekerasan, pembunuhan, teror di antara sesama muslim dan juga sebaliknya………..OKI kalo mau aman.. yaaaahh musnahakan saja seluruh mc d bumi…..

  15. joko said

    HIDUP ISRAEL!!!!!

  16. Rheina said

    Gile…..
    Ck…. Ck…. ck
    Israel edan pisan euy!!!

  17. squall said

    hanya satu yang bisa selesain tentang konflik ISRAEL – PALESTINA…
    ISRAEL harus dihancurkan beserta isi2nya…

    seharusnya NAZI sejak dahulu sudah menghancurkan kaum YAHUDI !!! … musuh nyata di dunia ini …

  18. dwi said

    sya sebenernya bingung untuk alasan perang di timur tengah atau yg berhubungan dg kekerasan.

    bukan konflik di Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka, israel VS Palestina atau Hammas atau Hammas VS Hisbullah, Irak VS Amerika
    Tetapi perang dengan hati, dengan hawa nafsu.satu sisi yg diperangi ga ada moral dan tidak beradap, satunya lagi beradap tetapi keras kepala. semua pegang kendali bahwa dia paling bener dicampur dengan nafsu setan tadi. jadinya setan ijo

    sudah digariskan bahwa negara yg kuat akan menindas negara yg lemah, atau negara lemah akan saling berebut, karena ini adalah rimba.

    sebagai negara yg sedang berkembang, dan ingin punya power seharusnya kita belajar dari itu semua,,,,,,,,,
    karena saat nanti giliran bangsa ini….kalau tidak ada power yg nongol….

    …..??????….

  19. rani said

    tau tuh, Israel ambisius banget buat ngerecokin negara lain terutama TimurTengah !
    tambah lama, tambah ngelunjak aja kelakuannya setelah didukung dan disokong sama Amerika !
    kalo gak ada Amerika dibelakangnya, pasti Israel uda jadi bahan bulan-bulanan negara TimurTengah !
    dasar Israel gak tau diri !

  20. Ya……..,memang seharusnya kita kembali kepada peta 1946 yang terlihat tanpa adanya negara haram oleh Zionis…………Nejad kami akan datang dan kamilah yang akan meneruskan perjuanganmu…..Obama cobalah introspeksi diri……..!!!

  21. CHESTER said

    I LOVE ISLAM…SO MUCH
    …ISLAM…NEVER..DIE…

  22. haha said

    Semoga Allah mengazab mereka….

  23. […] Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis… […]

  24. butet said

    walahhhhhhhhhhhhhhh

  25. butet said

    hmhmhmhmhmhmmmmmm.,,,..seperti yang tertulis di alkitab bahwa memang Israel bangsa pilihan Tuhan,,ya wajar mereka akan tetap eksis di muka bumi ini,,jadi kita ga usah menyalahkan negara amnapun baik Israel sama AS,,yang menjadi pertanyaan saya KENAPA negara Timur Tengah TETAP EKSIS DENGAN dunia PErang…..saya bingung kenapa?,,,jangan menghakimi orang dan yang paling penting berdoa minta yang baik2lah,,masa berdoa “Iya nih, heran saya, di kitab suci (tafsir DepAg) kan Israel itu sudah di kutuki habis-habisan. Kok masih saja eksis di bumi ini ya? Allah juga sepertinya kok tidak mengambil tindakan apapun? Musnahkan saja apa susahnya? Kalau saya bisa usul, saya akan usulkan untuk kirim burung-burung ababil yang membawa batu dari neraka untuk menghujani orang-orang israel itu, termasuk wanita dan bayi-bayi mereka, biar musnah punah semua dari muka bumi.

    Setelah itu musnahkan juga amerika. Kemudian musnahkan juga semua musuh Islam :D Jadikan bumi ini planet Islam yang madani.

    *tersenyum jahat sambil membayangkan kehancuran besar-besaran*” kasihilah sesamamu,,,,,

  26. jablud said

    squal= lebih membela nazi yg nota bene k0munis, drpd israel yg msh mengakui adanya Tuhan. Itu kah islam yg sesungguh nya? Hrs nya umat islam menyadari, israel bisa tetap eksis di bumi ini karena mereka juga mahluk Allah yg maha besar. Apa hak kita mengutuki bangsa lain? Yg berhak memusnahkan suatu bangsa,hanya Tuhan semata. Bukan kita manusia yg msh kotor dgn dosa. Terpujilah Tuhan pencipta semesta & sgala isinya.

  27. UKM said

    UKM…

    […]Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis… « Rici[…]…

  28. Bisnis Tiket Pesawat…

    […]Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis… « Rici[…]…

  29. Zul Fahmi said

    ka peugah gam..
    ek kalheh ka toh..
    menyeh han ku prang wak kah…

  30. israel said

    Israel gakk akan pernah punah…karna sudah tersurat kalau isarel itu negara yang diberkati tuhan….
    Siapa pun di bantai habis sama israel…kiri kanan depan belakang habis di bombardir sama israel…terlebih palestina….palestina dalam waktu dekat bakal hancur…karna sudah berani menduduki yerusalem…tanah suci…
    Hidup israel

  31. Prediksi Angka Jitu Hari Ini…

    […]Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis… « Rici[…]…

  32. berita hari ini…

    […]Konflik di Timur Tengah tak akan pernah habis… « Rici[…]…

  33. Mr.Nunusaku said

    Pembantaian di Timur Tengah sebagai kutukan terhadap muslim, tidak akan berakhir, Allah telah mempermalukan islam Timur Tengah agar dunia dapat melihat inilah keturunan dari ‘KELADAI-KELADAI LIAR’ DIMANA ANAK ISMAIL INI BERADA, DISITU DARAH AKAN MENGALIR.

    Akhir zaman telah berada dimukah pintu, jika kamu mendengar peperangan dimana-mana. sesama muslim saling membantai didunia ini…?
    Isa Almasih Jesus segara akan datang untuk menyelasai persolan dunia muslim.
    Yang datang adalah Jesus, karena muhammad sedang terkunci dalam siksaan kuburan dan Allah SWT islam sedang tidur di Mekkah disudut Kaabah Aswad Hajar batu Hitam.

  34. bhandyro G. Asyro said

    cerita: ………suatu hari Yesus nonton pertandingan antara kesebelasan orang yahudi vs kesebelasan muslim…. pada mulanya kesebelasan yahudilah yang memasukan bola/gol kemudian Yesuspun bersorak dengan gembiranya…maka kesebelasan dan penonton yang yahudi kagum dan berkata pada sesama…..bahwa Yesus memang orang yahudi” Namun ketika kesebelasan muslim memasukan gol, Yesus turut berdiri dari tempat duduknya dan bersorak dengan gembira pula…. maka jadi bengong dan pusing antara kesebelasan yahudi dan muslim terhadap sikap Yesus yang tidak jelas kepada siapa ia memihak…….., dari cerita ini ketahuilah bahwa tiada bedanya baik islam atau yahudi ataupun bukan dari keduanya di mata Allah….karena semua orang adalah umat’Nya….dunia penuh warna karena manusia mewarnainya…..banyak agama muncul karena kepentingannya….menurutku Tiada tersirat bahwa agama A atau B lebih baik menurut pandangan Allah….walaupun ada dalam Al-quran atau pun kitab Agama lain… itukan hasil karya manusia di muka bumi ini………

  35. Mr.Nunusaku said

    Konflik Timur Tenag tah akan berakhir, karena ini adalah nubuatan kutukan bagi keturunan Ismail Hagar…lihat perkosaan dan pembantaian sesama musli disurya timur tengah
    adalah kutukan asab Allah bagi keturunan ismail.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: